Info Blog

SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI SEKOLAH SWASTA DENGAN STATUS "SSN" DI KAB. PEKALONGAN

Minggu, 27 November 2011

SELAMAT HARI GURU NASIONAL

Keluarga Besar SMP ISLAM SIMBANG WETAN PEKALONGAN
Mengucapkan " SELAMAT HARI GURU KE-66
Pada hari ini, tepatnya tanggal 25 November 2011, diperingati sebagai hari Guru Nasional. Hal ini terhitung sejak didirikannya Persatuan Guru Republik Indonesia pada 25 November 1945. berawal dari Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) pada tahun 1912 dan berganti nama menjadi Persatuan Guru Indonesia (PGI) tahun 1932.
Dengan semangat kemerdekaan 17 Agustus 1945, maka diadakanlah kongres Guru di Surakarta pada 24-25 November 1845. kongres ini bertujuan untuk memajukan pendidikan di Indonesia dan mencerdasakan masyarakat Indonesia yang saat itu baru merdeka. Peringatan hari guru ini sendiri nggak cuma ada di Indonesia. di negara-negara lain pun ada, tentu denga tanggal dan cara yang berbeda-beda dalam merayakannya.
Masih dalam rangka memperingati hari guru,  teringat akan salah satu kata bijak  Tut Wuri Handayani . Tut Wuri Handayani sendiri adalah slogan dari dunia pendidikan Indonesia yang kurang lebih berarti,  guru berada di depan sebagai pemberi teladan, di tengah sebagai pemberi ide atau prakarsa, di belakang sebagai motivator.
Semangat inilah yang harus dimiliki oleh para guru di Indonesia.  jangan pernah durhaka sama guru. Tanpa guru, kita buka apa-apa, bukan siapa-siapa, dan gak jadi apa-apa. Terus semangat kepada para guru di Indonesia, pemerintah jangan lupa kasih perhatian lebih buat para guru.
“anak muda harus sekolah.. gak boleh menganggur.. untuk bekal di masa depan.. biar besar gak jadi preman..” 

1 komentar:

Follow and browse the latest topics and viral news in Hindi. Get all the details at your fingertip. india trending

Posting Komentar